Kelebihan dan Kekurangan AC Inverter

Daftar Isi
Kali ini kami akan membahas tenteng kelebihan dan kekurangan AC inverter menurut team Delta Multi Technic. Sebelum kita lanjut ke pembahasan kita ketahui dulu apakah yang dimaksut dengan Inverter.

Teknologi inverter ialah Rangkain konversi daya yang mengatur tegangan,arus dan frekuensi dari suatu rangkaian listrik. Pada AC inverter rangkaian ini mengendalikan suplai listrik ke kompresor AC dengan cara microprocessor yang  ada di unit untuk mengendalikan kerja kompresor sesuai dengan kondisi ruangan, maka power suplai ke kompresor berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan.


Kelebihan dan Kekurangan AC inverter

Langsung saja kita ke titik pembahasan kelebihan dan kekurangan AC inverter menurut pengalaman kami.

kelebihan AC Inverter
  • Lebih ramah lingkungan
  • Lebih irit listrik jika dinyalakan dalam waktu yang lama
  • Dingin yang dirasakan  lebih nyaman ( tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas ).
  • Sudah menggunakan Freon R 410 dan R32 frendly ozone ( tidak merusak ozon ).
Kekurangan AC Inverter
  • Harga unit AC lebih mahal
  • Biaya service,sparepat dan freon lebih mahal
  • Bisa dibilang lebih cepat rusak karena mesin kompresor tidak ada waktu stunby atau tidak ada proses idle.

Pada saat ini AC inverter sendiri sangat diminati oleh masyarakat indonesia karena terkenal dengan AC pintar, smart, hemat listrik dan ramah lingkungan.

Meskipun AC inverter harganya lumayan mahal dibanding AC biasa tapi dari pengalaman kami dilapangan sudah banyak juga yang menggunakan AC inverter khususnya di jakarta, karena kelebihan AC ( air conditioning ) inverter sendiri mendorong konsumen untuk memilih AC dipasang tempat tunggalnnya.i


Saran - Jika anda punya AC standart ( bukan inverter ) ingin ganti ke AC inverter maka kami sarankan untuk ganti pipa AC lama dengan pipa Baru yang spesifikasi untuk AC inverter, karena AC inverter Menggunakan freon R 410 dan R 32 yang tekanan freonnya lebih tinggi dari AC biasa, jadi diperlukan pipa yang lebih tebal, ketebalan pipa inverter min 0,6 mm.

Cukup sekian artikel tentang kelebihan dan kekurangan AC inverter, jika anda ingin bertanya lebuh lanjut silahkan coment dibawah atau juga bisa hubungi kontak kami, bila anda membutuhkan jasa service ac terpercaya di jakarta selatan silahkan langsung hubungi team kami, kami akan membantu semua masalah pada AC anda.
Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.